Monday, November 30, 2009

Bandeng Presto Semarang

Hello everyone.... Selamat datang di rumah virtualnya MakNyak :D
Saya lagiseneng masak nih sekarang. Dan kali ini saya ingin berbagi resep favorit keluarga saya. Bandeng Presto Semarang. Kalau sudah masak ini, dijamin....anak-anak & suami saya
pada lahap makannya.
Yuk kita mulai...

Bahan: 2 kg ikan bandeng, potong dua (Saya biasanya pakai yang 3 ekor per kilogram)
Bumbu:
  • 2 sdm garam
  • 2 sdm air jeruk nipis
  • 1 sdm bawang putih halus
  • 1 ruas jari kunyit, parut lalu peras airnya
  • 1 ruas jahe iris tipis
  • 1 ruas lengkuas, digeprek
Cara membuatnya:
  • Bandeng dicuci bersih, buang isi perutnya
  • Lumuri bandeng dengan bumbu-bumbunya. biarkan selama 2 jam hngga meresap. Minimal 1 jam lah... kalo cuma 30 menit kurang meresap bumbunya.
  • Setelah itu masak dengan Dimarco presto cooker dengan menekan tombol TENDON. Lakukan 3 kali proses.
  • Setelah masak, angkat ikan. Kaldu ikan bisa dibuat kremesan.
Kalau tidak ada presto Dimarco, pakai presto biasa juga bisa. Tapi saya ndak tahu tuh berapa lama masaknya. Maaf yaaa......hehehehe...

No comments:

Post a Comment