Thursday, September 10, 2009

So Little Time So Much To Do

Ramadhan sudah sampai pada 10 hari terakhir. Ngaji baru sampai juz 13. Tidak seperti tahun lalu, Baru memasuki hari ke-17 sudah khatam. Tahun lalu ngebut, dalam kondisi hamil besar, sambil menghitung hari. Sudah pesan-pesan sama Azkiya yang waktu itu masih di dalam perut. "De, nanti ya keluarnya, tunggu bunda khatam dulu". Alhamdulillah si adek ngerti.

Tahun ini kondisinya lain lagi. Azkiya sudah hampir satu tahun. Tanggal 19 September ini tepatnya. Sekarang sedang belajar jalan. Nggak bisa diem. Maunya ke sana ke mari. Hampir tidak ada waktu untuk mengerjakan yang lainnya. Baru bisa ngapa-ngapain kalo Azkiya tidur. Sampai-sampai blog ini pun terbengkalai. Nggak pernah ditengokin lagi sejak bulan juli yang lalu (posting terakhir).

Shalat tarawih pun bisa dihitung dengan jari. Berjamaah dengan kekasih hati. Alhamdulillah masih bisa walau cuma satu dua kali. Subuh berjamaah pun tidak bisa setiap hari, Azkiya suka bangun ikut sahur & minta diboboin lagi pas azan subuh.

Jadi ingat kata teman saya. Saat ini Allah sudah mencabut keberkahan waktu. Waktu sehari semalam 24 jam terasa sangat singkat, sangat cepat berlalu. Sungguh merugi orang-orang yang membiarkan waktu berlalu begitu saja tanpa diisi hal-hal yang bermanfaat. Mungkin saya termasuk salah satu di antaranya. Astaghfirullahal'adziiim......

Ya Allah....ampunilah hambaMu ini yang tidak bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Sesungguhnya Engkau Maha Tahu dan Maha Pengampun....

1 comment: